5 Negara yang Dulu Tidak Mengakui Palestina tapi Sekarang Mengakui, dari Irlandia hingga Jamaika

Selasa, 17 September 2024 - 16:01 WIB
Pemerintah Bahama meyakini bahwa pengakuan terhadap Negara Palestina secara kuat menunjukkan komitmen Bahama terhadap prinsip-prinsip yang dianut dalam Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa dan hak penentuan nasib sendiri masyarakat sebagaimana tercantum dalam Kovenan Internasional tentang Hak Sipil dan Politik (ICCPR), dan Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi, Sosial, dan Budaya (ICESCR).

5. Jamaika



Jamaika menjadi negara yang mendukung Palestina setelah sebelumnya tidak pernah memberikan dukungan terhadap negara tersebut. Jamaika telah mulai memberi dukungan pada Palestina pada April 2024.

Keputusan tersebut sejalan dengan komitmen kuat Jamaika terhadap prinsip-prinsip Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang bertujuan untuk membangun rasa saling menghormati dan hidup berdampingan secara damai di antara negara-negara, serta pengakuan hak masyarakat untuk menentukan nasib sendiri.

Jamaika sekarang bergabung dengan sekitar 140 negara anggota PBB dan 11 negara Komunitas Karibia (CARICOM) yang telah mengakui Negara Palestina.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More