Mengapa Upaya Pembunuhan Trump Kembali Terjadi?

Senin, 16 September 2024 - 18:55 WIB
Klub ini juga merupakan tempat populer di Palm Beach dan menjadi tuan rumah bagi banyak penggalangan dana, pernikahan, dan acara lain yang terkadang membuat Trump datang tanpa pemberitahuan.

Juru bicara Secret Service Anthony Guglielmi mengatakan dalam sebuah unggahan di media sosial bahwa agensi tersebut bekerja sama erat dengan FBI, Kantor Sheriff Palm Beach County, dan penegak hukum lainnya untuk menyelidiki apa yang terjadi.

Trump akan diberi pengarahan langsung pada hari Senin oleh penjabat direktur Secret Service Ronald Rowe tentang penyelidikan tersebut, menurut seseorang yang mengetahui rencana tersebut tetapi tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

4. Pengamanan Trump Dikritik



Foto/AP

Insiden tersebut langsung memicu tudingan dan seruan untuk jawaban di Capitol Hill.

Anggota DPR New York Elise Stefanik, ketua Konferensi Partai Republik DPR dan sekutu dekat mantan presiden, mengatakan dia bersyukur Trump selamat. "Namun, kita harus bertanya pada diri sendiri bagaimana seorang pembunuh diizinkan untuk sedekat ini dengan Presiden Trump lagi?" tanyanya dalam sebuah pernyataan.

Para pemimpin satuan tugas bipartisan yang telah menyelidiki kegagalan keamanan di Pennsylvania mengatakan mereka sedang memantau situasi dan telah meminta pengarahan dari Secret Service.

"Kami bersyukur bahwa mantan Presiden tidak terluka, tetapi tetap sangat prihatin dengan kekerasan politik dan mengutuknya dalam segala bentuknya," kata Mike Kelly, dan Jason Crow, dalam pernyataan bersama.

5. Penyelidikan Upaya Pembunuhan Segera Dilaksanakan



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More