Mengapa Upaya Pembunuhan Trump Kembali Terjadi?

Senin, 16 September 2024 - 18:55 WIB
Trump baru saja kembali dari kunjungannya ke Pantai Barat yang mencakup persinggahan di Las Vegas dan Utah, dan telah mengumumkan di media sosial bahwa ia akan menyampaikan pidato pada hari Senin dari Mar-a-Lago tentang mata uang kripto saat ia meluncurkan platform kripto baru.

2. Trump Bukan Lagi Pejabat Publik



Foto/AP

Sheriff Palm Beach County Ric Bradshaw mencatat dalam sebuah pengarahan bahwa karena Trump tidak lagi menjabat, protokol keamanan di sekitar lapangan golf telah dilonggarkan.

“Ia bukan presiden yang sedang menjabat. Jika ia presiden, kami akan mengepung seluruh lapangan golf ini. Namun karena ia bukan presiden, keamanannya terbatas pada area yang dianggap memungkinkan oleh Dinas Rahasia,” katanya kepada wartawan.

Pejabat penegak hukum memuji pekerjaan para agen yang ditugaskan untuk melindungi Trump. Seorang agen, yang ditugaskan untuk melompat satu lubang di depan mantan presiden untuk mengamati potensi ancaman, berhasil melihat laras senapan pria bersenjata itu mencuat dari pagar yang mengelilingi tongkat golf dan “segera menyerang orang itu,” kata Bradshaw.

Dalam surel kepada staf kampanye Minggu malam, penasihat senior kampanye Chris LaCivita dan Susie Wiles memuji Secret Service karena menyelamatkan Trump, yang memuji para agen dalam tim perlindungannya sendiri atas keberanian mereka saat mereka bergegas ke panggung untuk melindunginya di Butler, Pennsylvania.

“Presiden Trump dan semua orang yang menemaninya selamat berkat kerja keras United States Secret Service,” tulis mereka.

3. Lokasi Lapangan Golf Terbuka untuk Umum



Foto/AP

Melansir AP, tidak seperti mantan presiden lain dan VIP pada umumnya yang tinggal di kediaman pribadi dengan pagar tinggi atau di komunitas berpagar, Trump memiliki kediaman resmi di klub Mar-a-Lago di Palm Beach. Klub ini terbuka untuk anggota yang membayar iuran, yang berbaur dengan mantan presiden saat makan dan di acara-acara dan dapat mengundang tamu mereka sendiri ke properti tersebut.

Banyak malam, Trump bersidang di teras klub, menjadi DJ dengan iPad-nya. Saat menjadi presiden, ia pernah merencanakan tanggapan terhadap peluncuran rudal Korea Utara dari teras yang diterangi lilin, pertemuan tersebut direkam dan diunggah di media sosial oleh seorang anggota klub.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More