7 Fakta #BlockTheBoat, Gerakan untuk Stop Kapal Kargo yang Bawa Bahan Peledak ke Tel Aviv

Sabtu, 14 September 2024 - 23:55 WIB

2. RDX Digunakan sebagai Bahan Utama untuk Bom dan Rudal Israel

Melansir Press TV, RDX, komponen penting dalam bom pesawat dan rudal Israel, telah banyak digunakan dalam perang genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan pemboman tanpa henti di wilayah yang dikepung tersebut serta pembunuhan dan mutilasi hampir 136.000 warga Palestina, lebih dari 70 persen di antaranya adalah wanita dan anak-anak.

Elbit Systems, produsen senjata terbesar Israel, menempati peringkat teratas di antara konsumen global bahan peledak RDX.

Hal ini menyoroti peran penting yang dimainkan RDX dalam pembuatan peralatan militer Israel, menurut para ahli militer.

Orang dalam industri mencatat pada bulan Maret bahwa produksi massal amunisi Israel akan terhambat oleh terbatasnya ketersediaan RDX di pasar global.



3. Dipasok oleh Jerman, Sekutu Utama Israel

MV Kathrin adalah kapal kargo milik Jerman dan Jerman telah menjadi pemasok utama senjata bagi Israel selama perang genosida terhadap 2,3 juta penduduk sipil Gaza.

Jerman sudah menghadapi tuntutan di Mahkamah Internasional (ICJ) atas keterlibatannya dalam genosida Israel di Gaza dalam kasus yang diajukan oleh Afrika Selatan ke pengadilan tinggi PBB akhir tahun lalu.

4. Difasilitas oleh Vietnam

Kapal itu dimuat di Vietnam. Rezim Israel melanjutkan kerja sama militernya dengan Vietnam satu dekade lalu, meskipun dukungan rakyatnya terhadap hak-hak Palestina.

Vietnam sekarang memfasilitasi ekspor bahan peledak yang sama yang digunakan AS untuk memusnahkan dan melukai jutaan orang Vietnam dalam Perang Vietnam (1954–75).

Kathrin dijadwalkan untuk membongkar muatannya di Koper, Slovenia. Ini menandai kejadian kedua dalam beberapa bulan terakhir di mana pelabuhan Slovenia terlibat dalam transfer senjata ilegal ke Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More