Seberapa Penting Timur Tengah bagi Amerika Serikat?

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:20 WIB
Ini termasuk mengirim kapal selam berpeluru kendali ke wilayah tersebut, serta mempercepat transit kelompok penyerang kapal induk yang dilengkapi dengan jet tempur F-35C.

Dukungan AS untuk Israel bukan hanya tentang kalkulasi strategis dan kepentingan kebijakan luar negeri, atau setidaknya tidak lagi. Untuk waktu yang lama, setidaknya sejak tahun 1980-an, hal itu juga terkait dengan politik dalam negeri dan cara politisi Amerika membaca pemilih Amerika.

Suara Kongres tentang isu-isu yang berkaitan dengan Israel terkenal tidak seimbang. Resolusi Senat yang mendukung serangan Israel baru-baru ini di Gaza disahkan dengan suara bulat, seperti yang terjadi pada banyak RUU dan resolusi "pro-Israel".

Penjelasan paling sederhana untuk suara yang tidak seimbang ini adalah bahwa mendukung Israel sangat, sangat populer di kalangan pemilih. "Satu-satunya faktor yang paling mendorong hubungan AS-Israel tampaknya adalah dukungan yang luas dan mendalam untuk Israel di antara publik Amerika," tulis direktur program Institut Israel Michael Koplow. "Kesenjangan rata-rata antara mereka yang memiliki pandangan yang mendukung dan tidak mendukung Israel selama [empat pemerintahan terakhir] adalah 31 poin."
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More