7 Cara Licik Putra El Chapo Membantu AS Menangkap Gembong Narkotika Legendaris El Mayo

Senin, 29 Juli 2024 - 14:40 WIB
Militer kembali menangkap Ovidio pada bulan Januari 2023 dan ia diekstradisi pada bulan September tahun lalu. Matthew Allen, mantan Agen Khusus yang Bertanggung Jawab atas divisi HSI Arizona yang menyusun dakwaan terhadap Guzman Lopez dan tokoh Kartel Sinaloa lainnya, mengatakan bahwa Zambada dan Guzman Lopez telah melakukan pembicaraan berkala dengan pejabat AS tentang penyerahan diri selama bertahun-tahun.

Allen, yang secara rutin berhubungan dengan mantan koleganya di HSI, mengatakan banyak pedagang manusia, terutama mereka yang berasal dari generasi muda, menyadari bahwa menyerahkan diri, menjalani hukuman penjara, dan kemudian menghabiskan kekayaan mereka adalah pilihan yang lebih baik daripada mempertaruhkan kematian dari para pesaing di Meksiko atau ditangkap oleh pihak berwenang yang dapat mengakibatkan hukuman penjara seumur hidup. Beberapa informan diizinkan untuk mengikuti program perlindungan saksi.

"Mereka melihat bahwa dengan cara ini Anda dapat menjalani hukuman Anda dan tidak perlu khawatir selama sisa hidup Anda," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More