7 Cara Licik Putra El Chapo Membantu AS Menangkap Gembong Narkotika Legendaris El Mayo

Senin, 29 Juli 2024 - 14:40 WIB

4. Mengefektifkan Komunikasi Jalur Belakang



Foto/EPA

Komunikasi jalur belakang antara pejabat Amerika dan Guzman Lopez dilakukan melalui pengacara, kata pejabat pertama. Jeffrey Lichtman, yang mewakili kedua saudara Guzman, menolak berkomentar.

Zambada, yang berada di kursi roda, mengaku tidak bersalah pada hari Jumat di ruang sidang Texas atas tuduhan narkoba, termasuk melanjutkan usaha kriminal, konspirasi impor narkotika, dan pencucian uang.

Pengacaranya, Frank Perez, mengatakan pada hari Jumat bahwa Zambada tidak datang ke AS secara sukarela. Pada Sabtu malam, Perez mengatakan Guzman Lopez telah "menculik secara paksa" di Meksiko dan membawanya ke Amerika Serikat tanpa persetujuannya.

Guzman Lopez akan hadir di pengadilan minggu depan di Chicago, tempat ia pertama kali didakwa atas tuduhan narkoba sekitar 6 tahun lalu.

Guzman Lopez adalah salah satu dari empat putra El Chapo - yang dikenal sebagai Los Chapitos, atau Little Chapos - yang mewarisi faksi ayah mereka dalam kartel tersebut. Joaquin dan Ovidio memiliki ibu yang sama, sementara dua saudara kandung lainnya – Ivan dan Jesus Alfredo – berasal dari pernikahan pertama El Chapo.



5. Banyak Korban Perdagangan Kartel Narkoba



Foto/EPA
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More