Sudah Tahu Akan Kalah, Kenapa Biden Ngotot Tetap Maju Melawan Donald Trump?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:19 WIB
Foto/Reuters

Namun, tekanan terus meningkat. Pada hari Jumat, Senator Demokrat Martin Heinrich, dari New Mexico, menjadi orang Demokrat ketiga di majelis tinggi yang meminta Biden untuk mundur.

“Dengan menyerahkan obor, dia akan mengamankan warisannya sebagai salah satu pemimpin terbesar bangsa kita dan memungkinkan kita bersatu mendukung kandidat yang paling mampu mengalahkan Donald Trump dan menjaga masa depan demokrasi kita,” tulisnya dalam sebuah pernyataan di X, sebelumnya Twitter.

Pernyataannya mengikuti pernyataan Senator Demokrat Jon Tester, dari Montana, yang meminta Biden untuk mengakhiri upayanya untuk terpilih kembali pada hari Kamis. “Meskipun saya menghargai komitmennya terhadap pelayanan publik dan negara kita, saya yakin Presiden Biden tidak boleh mencalonkan diri kembali untuk masa jabatan berikutnya,” tulis Tester dalam sebuah pernyataan di X.

Di DPR, Anggota Kongres Jim Costa, seorang Demokrat dari California, juga menyerukan agar dia mundur pada hari Kamis.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Jared Huffman dari California, Marc Veasey dari Texas, Chuy Garcia dari Illinois, dan Mark Pocan dari Wisconsin merilis pesan bersama pada hari Jumat yang mengatakan “hal paling bertanggung jawab dan patriotik” yang dapat dilakukan Biden adalah “mundur sebagai calon kami”.

“Dengan kekaguman yang besar terhadap Anda secara pribadi, rasa hormat yang tulus atas pengabdian Anda selama puluhan tahun dalam pelayanan publik dan kepemimpinan patriotik, serta penghargaan yang mendalam atas segala sesuatu yang telah kita capai bersama selama masa kepresidenan Anda, sekaranglah saatnya bagi Anda untuk menyerahkan obor kepada generasi baru pemimpin Partai Demokrat," tulis mereka dalam pernyataan bersama.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Illinois, Sean Casten, menulis di Chicago Tribune pada hari Jumat bahwa menurutnya presiden tidak dapat mengalahkan mantan Presiden AS Donald Trump.

“Dengan berat hati dan banyak refleksi pribadi, saya menyerukan Biden untuk meneruskan kepemimpinannya kepada generasi baru,” tulisnya.

Anggota DPR lainnya bergabung dengan seruan agar presiden mundur pada hari Jumat, termasuk Zoe Lofgren dari California, Kathy Castor dari Florida, Morgan McGarvey dari Kentucky, Greg Landsman dari Ohio dan Betty McCollum dari Minnesota.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More