Sudah Tahu Akan Kalah, Kenapa Biden Ngotot Tetap Maju Melawan Donald Trump?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:19 WIB
“Joe Biden telah menyatakannya dengan lebih dari jelas: Dia ikut serta dalam perlombaan ini dan dia ingin memenangkannya,” menurut memo itu. "Lagi pula, dia adalah calon yang diduga – tidak ada rencana untuk calon alternatif. Dalam beberapa minggu lagi, Joe Biden akan menjadi calon resmi. Sudah saatnya kita berhenti berkelahi satu sama lain. Satu-satunya orang yang menang ketika kita bertarung adalah Donald Trump."

Waktu hampir habis bagi Biden untuk memutuskan apakah dia akan mundur.

Konvensi Nasional Partai Demokrat dimulai pada 19 Agustus, tetapi Komite Nasional Partai Demokrat diperkirakan akan bertemu pada minggu pertama bulan Agustus untuk mencalonkan Biden sebagai calon resmi dari partai tersebut untuk memenuhi tenggat waktu pemungutan suara di negara bagian.

3. Dukungan Biden di Demokrat Tetap Kuat



Foto/Reuters

Komite peraturan DNC bertemu pada Jumat pagi untuk membahas prosedur pemungutan suara virtual, yang akan mereka selenggarakan sebelum 7 Agustus.

Ketika ditanya apakah kandidat lain dapat menantang Biden dalam pemungutan suara, ketua komite Leah Daughtry mengatakan bahwa "penantang mana pun harus mendapat dukungan terverifikasi dari ratusan delegasi".

Dengan Biden memenangkan hampir seluruh delegasi yang ada pada pemilihan pendahuluan Partai Demokrat, persyaratan tersebut hampir tidak dapat diatasi.

Daughtry mencatat bahwa "tantangan seperti itu belum pernah terjadi selama setengah abad pemilihan pendahuluan yang kompetitif".

4. Menanti Ketulusan Biden

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More