4 Janji Donald Trump kepada Zelenksy, dari Akhiri Perang Ukraina hingga Menekan NATO

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:06 WIB
“Saya mendoakan dia diberi kekuatan dan keselamatan mutlak di masa depan,” katanya. “Saya mencatat dukungan bipartisan dan bikameral Amerika yang penting untuk melindungi kebebasan dan kemerdekaan bangsa kita.”

2. Mewujudkan Perdamaian yang Abadi



Foto/Reuters

Zelensky menyimpulkan, “Kami sepakat dengan Presiden Trump untuk membahas dalam pertemuan pribadi langkah-langkah apa yang dapat membuat perdamaian menjadi adil dan benar-benar abadi.”

Sejak invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022, Trump telah berulang kali mengatakan bahwa ia dapat menyelesaikan perang Ukraina dalam satu hari, namun masih belum jelas bagaimana ia akan mengupayakan perdamaian.

Dalam debat presiden CNN bulan lalu, Trump mengatakan bahwa persyaratan Putin untuk sebuah perjanjian – yang mencakup penyerahan Ukraina atas empat wilayah yang saat ini diduduki oleh Rusia – “tidak dapat diterima.” Namun mantan presiden dan sekutunya juga mengkritik pengiriman bantuan militer AS ke Kyiv.

3. Mendorong Anggota NATO Membeli Senjata



Foto/Reuters

Namun mantan presiden dan sekutunya juga mengkritik bantuan militer AS ke Kyiv.

Trump telah lama mengkritik belanja pertahanan NATO. Pada bulan Februari, mantan presiden tersebut mengatakan bahwa dia akan mendorong Rusia untuk melakukan “apa pun yang mereka inginkan” terhadap negara anggota NATO mana pun yang tidak memenuhi pedoman pengeluaran pertahanan, sehingga membuat khawatir banyak pemimpin di Washington dan Eropa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More