Presiden Korea Selatan Minta Bantuan NATO untuk Hadapi Perang dengan Korea Utara

Senin, 08 Juli 2024 - 18:35 WIB
Sebelum Rusia menginvasi Ukraina pada tahun 2022, Ukraina merupakan tujuan ekspor terbesar kelima Korea Selatan, sementara Rusia merupakan pemasok utama energi ke Korea Selatan.

Korea Selatan akan meningkatkan kemitraannya dengan NATO ke tingkat yang baru pada bulan September, melalui latihan pertahanan siber yang berencana menjadi tuan rumah bagi negara-negara anggota NATO, yang diselenggarakan oleh badan intelijen negara tersebut, kata Yoon.

Para pemimpin berkumpul di Washington untuk menghadiri pertemuan puncak Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang juga akan merayakan ulang tahun ke-75 aliansi militer tersebut.

Yoon menolak mengomentari kemungkinan perubahan kebijakan AS jika Donald Trump menjadi presiden untuk kedua kalinya pada pemilu November, namun ia menunjuk pada dukungan bipartisan yang tak tergoyahkan terhadap aliansi AS-Korea Selatan selama 70 tahun terakhir.

“Aliansi ini akan tetap kuat di masa depan,” tambah Yoon.

Sekutu Trump meyakinkan para pejabat di Jepang dan Korea Selatan bahwa dia akan mendukung upaya era Biden untuk memperdalam hubungan tiga arah yang bertujuan melawan China dan Korea Utara.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More