Mesir Tangkap 250 Penggemar Klub Sepak Bola Al Ahly karena Kibarkan Bendera Palestina

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:45 WIB
Teriakan tersebut merupakan respons atas pengusiran seorang penggemar karena mengibarkan bendera Palestina, menurut kelompok aktivis Al-Mawkef al-Masry di Facebook.

"Kami melihat adegan kelompok lain yang mencoba mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas mereka," ungkap kelompok tersebut.

Mesir telah melarang penggunaan spanduk atau teriakan yang tidak terkait dengan olahraga selama pertandingan sejak Mei.

Para penggemar sebagian besar mematuhi aturan tersebut, tetapi para pendukung Al Ahly bulan lalu membelakangi lapangan ketika Mohamed Ramadan, penyanyi dan aktor Mesir, mulai tampil sebelum final Liga Champions Afrika.

Para penggemar menirukan pose Handala, karakter kartun ikonik yang diciptakan seniman Palestina Naji Al-Ali, dan meneriakkan, "Dengan jiwa kami, dengan darah kami, kami berkorban untukmu, Palestina."

Tindakan keras tersebut bertentangan dengan pernyataan publik Mesir yang menentang perang Israel di Gaza, termasuk mengatakan Mesir akan bergabung dengan kasus genosida Afrika Selatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional.

Al Ahly memiliki basis penggemar yang besar di Gaza. Klub ini merupakan klub tersukses di Afrika dan tahun ini telah memenangkan gelar Liga Champions Afrika ke-11 dan gelar Liga Premier Mesir ke-43. Klub ini juga telah terpilih sebagai klub Afrika abad ini.
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More