5 Fakta Memprihatinkan Iduladha di Gaza, dari Tak Ada Hewan Kurban hingga Kehilangan Orang Terkasih

Senin, 17 Juni 2024 - 22:55 WIB
Kurban merupakan bagian integral dari Idul Adha, lanjut kantor tersebut, dengan menekankan: “Tanggung jawab moral dan hukum memerlukan intervensi serius dari komunitas internasional untuk menghentikan genosida dan menghentikan pelanggaran terang-terangan terhadap hak dan hak asasi manusia umat Islam.”

4. Pembatasan Salat Iduladha



Foto/AP

Sementara itu, di Masjid Al Aqsa di Yerusalem yang diduduki, 40.000 Muslim melaksanakan salat Iduladha, jauh lebih sedikit dibandingkan perkiraan 100.000 yang hadir pada tahun 2023. Pada hari Minggu, pasukan Israel juga menyerang jamaah yang memasuki masjid dan menghalangi orang lain untuk mencapai tempat suci tersebut. , kantor berita Wafa melaporkan.

Di Ramallah di Tepi Barat, warga Palestina juga berkumpul untuk melaksanakan salat Iduladha. “Kami sangat menderita dan menjalani saat-saat sulit dengan [apa yang terjadi] saudara-saudara kami di Gaza,” kata Mahmoud Mohana, seorang imam masjid.

5. Jadi Target Serangan Bom dan Sniper



Foto/AP

Warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki merayakan Iduladha yang suram ketika militer Israel melanjutkan serangan mematikannya lebih dari delapan bulan setelah dimulainya perang. Mereka juga menjadi target serangan bom dan sniper tentara Israel.

Di daerah kantong yang terkepung, di mana lebih dari 37.000 warga Palestina tewas, orang-orang berkumpul di reruntuhan lingkungan mereka untuk berdoa pada hari Minggu.

Hal ini terjadi ketika militer Israel secara agresif menyerang wilayah barat Rafah saat mereka melancarkan invasi darat ke kota paling selatan, dan menyerang wilayah di seluruh Gaza tengah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More