5 Fakta Memprihatinkan Iduladha di Gaza, dari Tak Ada Hewan Kurban hingga Kehilangan Orang Terkasih

Senin, 17 Juni 2024 - 22:55 WIB


2. Merayakan Iduladha Tanpa Orang Terkasih karena Tewas Dibantai Israel



Foto/AP

Tareq Abu Azzoum dari Al Jazeera, yang juga melaporkan dari Deir el-Balah, mengatakan bahwa warga Palestina berusaha untuk tetap berpegang pada harapan.

“Warga Palestina berusaha melakukan yang terbaik, meskipun agresi Israel terus berlanjut, untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak, karena banyak dari mereka yang bangun hari ini dan merayakan Iduladha tanpa orang tua mereka.”

3. Tidak Boleh Menyembelih Hewan Kurban



Foto/AP

Larangan Israel terhadap masuknya hewan kurban membuat ratusan ribu keluarga di Jalur Gaza kehilangan kesempatan untuk merayakan Iduladha. Padahal, kurban merupakan ritual Iduladha yang penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan.

Dalam sebuah pernyataan menjelang Idul Adha, kantor media di Gaza melaporkan “pasukan pendudukan melakukan kejahatan baru” dengan mencegah masuknya hewan kurban dengan menutup semua penyeberangan Jalur Gaza, termasuk pendudukan dan penutupan penyeberangan perbatasan Rafah, dan penyeberangan Kerem Shalom.

Mereka menyebut larangan ini sebagai “pelanggaran hak asasi manusia dan pengabaian total terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan Islam.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More