Putin Sudah Berbaik Hati Tawarkan Perdamaian, Kenapa Ukraina Menolak?

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:40 WIB
Rusia melancarkan invasi besar-besaran pada Februari 2022. Setelah pasukan Ukraina menggagalkan upaya Rusia ke ibu kota, sebagian besar pertempuran terfokus di selatan dan timur, tempat Moskow secara ilegal mencaplok empat wilayah, meski tidak sepenuhnya menguasai satu wilayah pun. dari mereka.



4. Putin Disebut Agresor



Foto/AP

Penasihat Zelensky, Mykhailo Podolyak mengatakan di media sosial tidak ada hal baru dari Putin dan bahwa pemimpin Rusia tersebut “hanya menyuarakan ‘standar agresor’, yang sudah sering terdengar.”

“Tidak ada hal baru dalam hal ini, tidak ada usulan perdamaian nyata dan tidak ada keinginan untuk mengakhiri perang. Namun ada keinginan untuk tidak membayar perang ini dan melanjutkannya dalam format baru. Itu semua palsu,” tulis Podolyak di X.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan di markas NATO di Brussels bahwa Putin “telah secara ilegal menduduki wilayah kedaulatan Ukraina. Dia tidak dalam posisi untuk mendikte Ukraina apa yang harus mereka lakukan untuk mewujudkan perdamaian.”

Austin menambahkan bahwa Putin “memulai perang ini tanpa provokasi. Dia bisa mengakhirinya hari ini jika dia memilih untuk melakukan itu.”

5. NATO Tolak Perdamaian dengan Rusia



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More