Apa Itu Taktik Perang Tabrak Lari? Strategi Dilakukan Hamas untuk Membantai Tentara Israel

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:55 WIB
Layanan Informasi Negara Mesir tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai klaim Israel mengenai penyelundupan senjata dari negara tersebut. Para pejabat Mesir sebelumnya membantah adanya perdagangan gelap seperti itu, dan mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan jaringan terowongan menuju Gaza beberapa tahun yang lalu.

Serangan ke Gaza adalah konflik terpanjang dan paling sengit yang dilakukan Israel sejak mereka menginvasi Lebanon untuk menggulingkan Organisasi Pembebasan Palestina pada tahun 1982.

Serangan ke Gaza adalah konflik terpanjang dan paling sengit yang dilakukan Israel sejak mereka menginvasi Lebanon untuk menggulingkan Organisasi Pembebasan Palestina pada tahun 1982.

Netanyahu telah menentang seruan domestik dan internasional untuk menguraikan rencana pascaperang di wilayah tersebut. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken telah memperingatkan bahwa tidak adanya peta jalan semacam itu dapat memicu pelanggaran hukum di wilayah tersebut.



Pejuang Baru di Palestina Terus Bermunculan



Foto/Reuters

Seorang pejabat Arab mengatakan kepada Reuters bahwa pejuang baru telah bermunculan di Gaza di tengah kekosongan kekuasaan, menyita pengiriman makanan dan melakukan perampokan bersenjata.

Pejabat tersebut dan dua sumber pemerintah Arab lainnya, yang semuanya meminta anonimitas untuk berbicara secara bebas, mengatakan IDF bisa menghadapi ancaman serupa dengan yang dihadapi Amerika di kota Falluja pada tahun 2004-2006 setelah invasi pimpinan AS ke Irak.

Pemberontakan besar-besaran di Falluja meningkatkan jumlah anggota Al Qaeda dan kemudian ISIS, sehingga membuat Irak terjebak dalam konflik dan kekacauan yang belum sepenuhnya hilang dua dekade kemudian.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More