Apa Itu Taktik Perang Tabrak Lari? Strategi Dilakukan Hamas untuk Membantai Tentara Israel

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:55 WIB
Hamas menerapkan taktik tabrik lari. Foto/Reuters
GAZA - Hamas mengandalkan taktik tabrak lari untuk menggagalkan upaya Israel menguasai Gaza. Taktik itu mampu melumpuhkan banyak tentara Israel.

Hamas – yang sumber-sumber AS yakin kekuatan tempurnya berkurang menjadi antara 9.000 dan 12.000 pejuang, turun dari perkiraan AS yang berjumlah 20.000-25.000 sebelum perang – kini mengandalkan penyergapan dan bom rakitan untuk menyerang pasukan Israel.

Efektif Mengandalkan Terowongan





Foto/Reuters

Para pejabat AS, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada Reuters bahwa taktik semacam itu dapat menopang perjuangan Hamas selama berbulan-bulan mendatang, dibantu dengan senjata yang diselundupkan ke Gaza melalui terowongan dan senjata lain yang digunakan dari persenjataan yang tidak meledak atau dirampas dari pasukan Israel.

Kelompok Palestina telah menunjukkan kemampuan untuk mundur dengan cepat setelah serangan, berlindung, berkumpul kembali, dan muncul kembali di wilayah yang diyakini Israel telah dibersihkan dari pejuang perlawanan, kata seorang pejabat pemerintah AS.

Jebakan bagi Tentara Israel



Foto/Reuters

Warga Gaza, Wissam Ibrahim, juga mengatakan kepada Reuters bahwa taktik Hamas telah berubah dari menembaki “pasukan Israel segera setelah mereka masuk ke wilayah mereka”.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More