Modi Menang Pemilu, tapi Rakyat India Menolak Satu Partai Berkuasa Penuh

Rabu, 05 Juni 2024 - 17:12 WIB
Sejak mengambil alih kekuasaan pada tahun 2014, Modi telah mencapai tingkat popularitas yang belum pernah terlihat dalam beberapa dekade terakhir, berkat serangkaian program pembangunan dan kesejahteraan, yang dipadukan dengan nasionalisme Hindu yang kuat di negara yang sekitar 80% penduduknya menganut paham politeistik. keyakinan.

Di bawah kepemimpinan Modi, negara berpenduduk 1,4 miliar jiwa ini telah menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia dan kekuatan global modern, serta mencapai kemajuan dalam bidang teknologi dan ruang angkasa. Namun, meskipun terdapat keberhasilan-keberhasilan tersebut, kemiskinan dan pengangguran kaum muda masih tetap ada – khususnya di wilayah pedesaan – dan kesenjangan kekayaan pun semakin melebar.

Ingin Menjadikan India sebagai Negara Hindu



Foto/AP

Modi telah berbicara tentang visi India untuk 1.000 tahun ke depan dan ingin mengubahnya menjadi negara maju pada tahun 2047. Ia telah memperjelas ambisinya untuk mengubah negara yang secara konstitusional sekuler menjadi negara yang mengutamakan Hindu, dan baru-baru ini meresmikan sebuah kuil di situs masjid yang dinodai.

Dia sekarang mungkin harus “sedikit memperlambat semua rencana ambisiusnya,” kata komentator politik yang berbasis di New Delhi, Arathi Jerath. “Untuk mendorong India menjadi negara Hindu yang mempunyai suara besar di panggung dunia, dia harus mengambil langkah hati-hati. Dia menghadapi tantangan di rumah.”



BJP Selalu Membungkan Lawan



Foto/AP

BJP telah lama dituduh menggunakan lembaga negara untuk membungkam lawannya. Di bawah pemerintahan Modi, media di India yang tadinya riuh kini telah dijinakkan dan menjelang pemilu, para pemimpin oposisi dan partai menghadapi banyak tantangan hukum dan keuangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More