Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran yang Ternyata Keturunan ke 38 Rasulullah

Rabu, 17 April 2024 - 11:45 WIB
Keluarga Khameni rupanya adalah salah satu keluarga Azeri Sayyid Iran, Sayyid sendiri adalah gelar kehormatan Muslim Hasanid dan Husainid yang diakui sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Ayah Seyyed Ali Khamenei adalah Seyyed Javad Khamenei, dan kakek dari pihak ayah adalah Seyyed Hussein, Ayah Seyyed Hussein adalah Seyyed Mohammad Hosseini Tafresshi, yang dianggap sebagai Sayyid Aftasi, yang silsilah keluarganya terhubung dengan Sultan-al-Ulama Ahmad (juga dikenal sebagai Seyyed Ahmad).

Seyyed Mohammad Hosseini Tafreshi Khamenei Tabrizi adalah putra dari Seyed Mohammad Taghi, yang merupakan putra dari Mirza Ali-Akbar, yang merupakan putra dari Seyyed Fakhr al Din Tafreshi.

Dalam film dokumenter TV Al-Manar yang disiarkan pada Maret 2020 mengklaim bahwa Khamenei adalah keturunan nabi Islam Muhammad ke-38 dari putranya Hussain Asghar, putra Imam Sajjad.

Itulah penjelasan tentang siapa sosok Ali Khameni dan silsilah keluarganya, sehingga dapat diketahui jika dirinya merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More