10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:31 WIB
Umpatan ini dilontarkan Samaras karena dirinya frustrasi ketika berlatih membaca pengumuman keringanan pajak tersebut. Pengumuman ini telah dinanti-nantikan oleh banyak pihak, terutama pelaku bisnis di Yunani.

7. Presiden Iran Dilempar Sepatu di Kairo



Dalam kunjungan ke Ibu Kota Kairo, Mesir, mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad hampir dilempar dengan sepatu oleh seorang warga diduga berasal dari Suriah. Situs Huffington Post melaporkan, Rabu, 6 Februari 2012, pemuda itu menyerang Ahmadinejad di depan masjid Al-Hussein di Kairo.

Insiden itu terekam oleh kantor berita Anadolu Turki. Aksi pelemparan sepatu itu untungnya tidak mengenai Ahmadinejad tapi salah justru seorang pengawalnya. Pelaku dilaporkan berdialek Suriah dan pihak keamanan sudah meringkusnya.

Dia meneriakkan slogan anti Iran dan mendukung pemerintah Suriah. (Baca juga: Ahmadinejad Surati Putra Mahkota Saudi Tawarkan Kerjasama di Yaman)

8. Wartawan Irak Lempar Sepatu ke Presiden Bush



Kunjungan mendadak Presiden Amerika George W Bush ke Irak pada Desember 2008 dibayangi sebuah insiden memalukan ketika Bush dilempar dua sepatu dalam acara jumpa pers.

Dilansir BBC Desember 2012, sorang wartawan Irak diamankan oleh para pengawal setelah dia memanggil Bush "seekor anjing" dan melempar sepatunya, namun tidak mengenai Bush. Sol sepatu dianggap sebagai hinaan terburuk dalam budaya Arab. (Baca juga: Lempar Sepatu ke Presiden Bush, Ini Pengakuan Wartawan Irak)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More