10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:31 WIB
Setiap orang pasti pernah mengalami kejadian memalukan di depan umum dalam hidupnya. Termasuk seorang pemimpin negara seperti presiden atau perdana menteri. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
SETIAP orang pasti pernah mengalami kejadian memalukan di depan umum dalam hidupnya. Termasuk seorang pemimpin negara seperti presiden atau perdana menteri.

Kejadian-kejadian unik apa saja yang pernah menimpa orang nomor satu di pemerintahan berbagai negara di dunia? Berikut sejumlah insiden yang mencoreng wajah pemimpin negara. (Baca juga: Protes Terhadap Politisi, dari Dilempar Sepatu hingga Telur)

1. Tukang Kebun Melintas di Depan Acara Resmi SBY



Pembukaan acara ASEAN Fair 2011 di Nusa Dua, Bali, yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diwarnai insiden jebolnya pengawasan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Seorang tukang kebun menggunakan sepeda ontel melintas di depan podium yang diduduki presiden.



Kepada petugas sang tukang kebun mengaku tidak tahu kalau Presiden SBY turut hadir dalam acara itu. Atas insiden ini, sang tukang kebun langsung diamankan Paspampres untuk dimintai keterangan. (Baca juga: Kenang Ibu Ani, SBY Ciptakan Tembang Jawa 'Gunung Limo')

2. PM Inggris Parkir Sembarangan



Perdana Menteri Inggris David Cameron tidak memberi contoh yang baik dalam hal berlalu lintas. Dia pernah kepergok sedang parkir sembarangan. (Lihat foto: Inilah Kerusakan yang Disebabkan Ledakan Dahsyat di Beirut)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More