Mengenal Brigade Al Qassam dan Asal Usul Nama Sayap Militer Hamas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:01 WIB
Setelah kematiannya pada 1935, kelompok militan tersebut berganti nama menjadi Brigade Izzuddin al-Qassam.

Brigade Izzuddin al-Qassam didirikan pada sekitar tahun 1991 dan dipimpin oleh Mohammed Deif dan wakilnya Marwan Issa. Pasukan ini dikenal dengan kemampuan mereka dalam melancarkan serangan yang kompleks dan mengejutkan.

Tujuan dibentuknya pasukan ini adalah untuk membantu perjuangan pembebasan Palestina dari penjajahan Israel dan mengembalikan hak-hak rakyat Palestina.

Brigade Al-Qassam memiliki persediaan senjata otomatis ringan, granat, mortir, roket rakitan, bom, sabuk bunuh diri, dan bahan peledak.

Pasukan ini juga terlibat dalam pelatihan bergaya militer yang berlangsung di Gaza dan memiliki berbagai peluru kendali anti-tank.

Dihadapkan dengan mesin militer dan keamanan negara adikuasa regional, Brigade Izzuddin Al Qassam mengandalkan dukungan Allah SWT selama perjuangan.

Setelah itu, kekuatan Brigade berasal dari keyakinan yang kuat dalam menuntut keadilan bagi Palestina, dan keyakinan bahwa pengorbanan akan mengalahkan arogansi agresor.

Sejak Brigade Izzuddin Al Qassam bergerak dalam jangka panjang, pasukan ini telah banyak melakukan pertempuran tanpa henti terhadap pasukan Israel. Mereka kini dikenal sebagai kelompok militer terbesar dan terbaik yang beroperasi di Gaza.
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More