7 Negara di Sekitar Rusia yang Jadi Tempat Latihan Tentara AS, Mayoritas Musuh Bebuyutan Moskow

Senin, 05 Juni 2023 - 14:15 WIB
“Operasi militer di High North menantang. Jika pasukan sekutu ingin dapat beroperasi secara efektif di sini, ini membutuhkan pelatihan dan latihan rutin,” kata Ytterstad.



4. Jepang

Pasukan Bela Diri Darat melakukan latihan pendaratan di pulau Tokunoshima di Prefektur Kagoshima pada awal Maret 2023 sebagai bagian dari latihan gabungan Iron Fist yang dilakukan dengan Marinir A.S.

Latihan ini dirancang untuk mensimulasikan mempertahankan dan merebut kembali pulau-pulau terpencil. Dengan melakukan latihan di lokasi yang dekat dengan Kepulauan Nansei, pihak Jepang dan A.S. ingin memastikan kemampuan bersama mereka dalam mempertahankan rantai pulau barat daya dan menjaga kehadiran maritim China yang meningkat.

Selama latihan, hovercraft Jepang dan AS dikirim dari kapal masing-masing untuk meningkatkan interoperabilitas. Pasukan mendarat di pantai dengan beberapa lusin perahu karet, mengamankan lokasi mereka dengan senjata kecil.

Latihan terkait juga dilakukan di pulau Kikaijima, juga di Kagoshima, agar pasukan berlatih mendarat dengan parasut untuk merebut kembali wilayah.

Jenderal Fridrik Fridriksson mengatakan bahwa Marinir AS dan pasukan bela diri Jepang adalah mitra dalam membela Jepang. “Kami dapat meningkatkan keterampilan kami dengan lingkungan pelatihan yang lebih praktis,” kata Shingo Nashinoki, kepala Resimen Penyebaran Cepat Amfibi pasukan bela diri Jepang.

5. Finlandia



Foto/Reuters

AS juga menggelar latihan perang Hammer 22, dekat Niinisalo, Finlandia, yang berlangsung antara 31 Oktober dan 13 November 2022. Hammer 22 merupakan latihan operasional selama dua minggu yang dilakukan bersama tentara dari Markas Besar Angkatan Darat Finlandia dan militer AS.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More