4 Alasan Mengapa AS Takut dengan Kekuatan Militer China

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:55 WIB
4. Mengadopsi Sistem Komando Militer AS



Foto/Reuters

Presiden Xi telah mengambil sejumlah langkah yang ditujukan untuk mengatasi beberapa kekurangan militer. Meniru dari militer AS, ia telah membentuk struktur tentara baru yang memberi Komisi Militer Pusat, yang diketuai oleh presiden, kepemimpinan yang lebih langsung atas angkatan bersenjata.

Di bawah reformasi menyeluruh, lima "komando ", yang secara geografis terletak di seluruh negeri, didirikan pada 2016. Divisi Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara di setiap wilayah melapor langsung ke komando teater, memastikan operasi PLA terintegrasi secara lebih efektif.

Seperti diungkapkan Sekretaris Angkatan Udara AS Frank Kendall bahwa China sudah melakukan restrukturisasi militer untuk mengalahkan AS dalam peperangan. "Militer China sudah berubah drastis," katanya dilansir Air and Space Forces.

Dengan melakukan itu, China juga menikmati keuntungan karena tidak perlu membongkar organisasi yang sudah lama ada. Perombakan itu akan pasukannya lebih gesit dan efektif. Misalnya, mereka menciptakan Divisi Roket Strategis untuk mengembangkan misil jarak jauh yang mampu menjangkau AS.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More