Dapat Ancaman, AS Tutup Kedutaan di Saudi

Minggu, 15 Maret 2015 - 15:39 WIB
Dapat Ancaman, AS Tutup...
Dapat Ancaman, AS Tutup Kedutaan di Saudi
A A A
RIYADH - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Arab Saudi dikabarkan ditutup untuk sementara waktu. Penutupun ini dilakukan setelah pihak Kedutaan AS di Riyadh mendapat ancaman serangan dari kelompok teroris di sana.

Penutupun ini disampaikan langsung oleh pihak Kedutaan AS melalui laman resmi mereka. Dalam pernyataannya pihak Kedutaan juga membenarkan bahwa penutupan ini dilakukan atas dasar keamanan, yakni adanya ancaman dari teroris.

“Kami menginformasikan jika pelayanan Kedutaan akan ditutup pada Minggu dan Senin. Hal ini juga berlaku bagi Konsulat kami di Jeddah dan Dharan,” bunyi pernyataan Kedutaan AS di Riyadh, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (15/3/2015).

Pihak Kedutaan AS juga menyerukan seluruh warga AS di Saudi untuk terus meningkatkan kewaspadaan mereka. “Kami menginformasikan kepada warga AS untuk meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman teroris ini,” tambahnya.

Media setempat mengatakan, sasaran utama teroris kali ini adalah para pekerja AS, khususnya yang bergerak di bidang pertambangan minyak. Pihak Kepolisian Arab Saudi pun telah memperketat pengamanan di sekitar Gedung Kedutaan AS.

Namun, sayangnya pihak Kedutaan AS belum memberikan informasi tentang kelompok mana yang menyampaikan ancaman terhadap mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)