Perkuat Kerja Sama, Amerika Serikat akan Buat Rudal di Arab Saudi

Kamis, 01 Oktober 2020 - 00:01 WIB
loading...
Perkuat Kerja Sama, Amerika Serikat akan Buat Rudal di Arab Saudi
Bom Al Tariq dibuat oleh Tawazun Dynamic. Foto/Twitter
A A A
RIYADH - Perusahaan Arab Saudi menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk membuat rudal di Saudi.

Kesepakatan yang ditandatangani Advanced CNG Technologies Inc asal AS dan Tawazun Gulf Trading Group asal Saudi itu bertujuan untuk transfer kepakaran, teknologi dan memberi pelatihan teknis pada pemuda Saudi.

MoU itu ditandatangani dalam upacara oleh General Manager Tawazun, Abdul Rahman Al-Tambakti, dan perwakilan perusahaan AS . “Kerja manufaktur sedang berlangsung untuk mendapatkan lisensi industri yang diperlukan, serta manfaat dari dana yang disediakan, baik dari badan pemerintah atau pendanaan swasta, baik lokal atau global, untuk mencapai tujuan-tujuan proyek sesuai Visi 2030,” ungkap Al-Tambakti, dilansir Memo.

Dia menambahkan bahwa proyek itu akan diluncurkan di ibu kota Saudi, Riyadh, selama semester kedua tahun depan, 2021. (Baca Juga: Sekjen PBB: Saatnya Setiap Negara Bantu Danai Upaya Vaksin Covid-19 Global)

Advanced CNG Technologies Inc merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam bidang teknologi manufaktur komponen rudal, industri luar angkasa, energi biru dan alternatif, dan industri minyak, serta sejumlah komponen tank tempur, mobil bersenjata, mobil sport mewah. (Baca Infografis: Perang Armenia-Azerbaijan Hampir 100 Orang Tewas di Nagorno-Karabakh)

Saudi terus meningkatkan teknologi pertahanannya seiring perubahan geopolitik yang sangat cepat di kawasan dan global saat ini. (Lihat Video: 50 Tahun Bubarnya The Beatles, Kacamata John Lennon Dilelang 40 Ribu Poundsterling)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)