ABG ISIS asal Australia Lakukan Bom Bunuh Diri Mengerikan

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:17 WIB
ABG ISIS asal Australia...
ABG ISIS asal Australia Lakukan Bom Bunuh Diri Mengerikan
A A A
CANBERRA - Seorang anak baru gede (ABG) asal Australia yang bergabung dengan ISIS dilaporkan melakukan bom bunuh diri mengerikan di Irak. Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, pada Kamis (12/3/2015), mengkonfirmasi ulah warganya itu.

Foto aksi ABG Australia itu telah beredar secara online. Dia dikenal dengan nama Abu Abdullah al-Australi. Usianya baru 18 tahun. Meski foto dan laporan aksi bom bunuh diri ramaj itu belum bisa diverifikasi secara independen, Abbott telah mengkonfirmasi laporan itu.

”Kapasitas pemerintah untuk mengkonfirmasi laporan kematian (warga Australia) di Suriah atau Irak sangat terbatas,” kata Abbott.

Setidaknya 10 orang tewas dan 30 terluka dalam serangan bom bunuh diri mengerikan di Kota Ramadi, Irak, pada Rabu kemarin. Bom bunuh diri itu melibatkan tujuh mobil yang meledak hampir bersamaan.

Awal pekan ini, Fairfax Media mengidentifikasi foto ABG Australia yang bergabung dengan ISIS itu. Remaja berkulit putih pemegang senapan seperti dalam foto yang beredar itu diketahui bernama Bilardi. Dia awalnya telah dijuluki media Inggris sebagai "Jihadi Putih Inggris”.

Abbott mengatakan laporan bahwa dia terlibat dalam serangan bom bunuh diri adalah karena iming-iming kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS). ”Ini adalah situasi yang mengerikan, situasi benar-benar mengerikan,” kata Abbott.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)