Hong Kong Memanas, WNI Diminta Jauhi Kerumunan Massa

Selasa, 30 September 2014 - 08:53 WIB
Hong Kong Memanas, WNI Diminta Jauhi Kerumunan Massa
Hong Kong Memanas, WNI Diminta Jauhi Kerumunan Massa
A A A
JAKARTA - Demo besar menuntut Pemilu langsung 2017 membuat situasi di Hong Kong memanas. KJRI minta Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong untuk menjauhi kerumunan massa.

Menurut KJRI, situasi di Hong Kong saat ini sedang diwarnai dengan adanya pengumpulan konsentrasi massa dan gerakan bertajuk “Occupy Central”. Tujuannya untuk menyuarakan aspirasi dari elemen kelompok masyarakat di Hong Kong terkait isu Pemilu langsung 2017.

Terkait dengan situasi yang memanas di Hong Kong, KJRI, seperti dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (30/9/2014), mengeluarkan sejumlah imbauan kepada WNI yang ada di Hong Kong. Imbauan itu antara lain;

Pertama, seluruh WNI yang ada di Hong Kong agar berhati-hati dan sedapat mungkin menghindari daerah pusat konsentrasi massa. Terutama di Distrik Admiralty, Causeway Bay dan Mong Kok. (Baca: Hong Kong Memanas, 41 Terluka, 78 Orang Ditangkap)

Kedua, seluruh WNI yang tinggal dan berkarya di Hong Kong untuk tetap menaati peraturan-peraturan hukum yang berlaku di Hong Kong. WNI jangan berpartisipasi dalam pergerakan massa yang menjadi isu domestik dari pemerintah Hong Kong dan pemerintah Pusat Republik Rakyat China.

KJRI menambahkan, bahwa mereka tidak akan berpartisipasi ke dalam berbagai bentuk kegiatan terkait dengan perkembangan domestik Hong Kong. KJRI tetap akan menghormati seluruh aturan hukum yang berlaku di Hong Kong.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)