'Rubah Berkepala Manusia' Bikin Publik Pakistan Penasaran

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:02 WIB
Rubah Berkepala Manusia Bikin Publik Pakistan Penasaran
'Rubah Berkepala Manusia' Bikin Publik Pakistan Penasaran
A A A
KARACHI - Di Pakistan selama beberapa dekade telah hidup mitos Mumtaz Mahal, yakni rubah berkepala manusia. Mitos itu berusaha diwujudkan kebun binatang Karachi.

Dalam mitos itu, kepala manusia itu adalah seorang wanita. Kini, seorang pria bernama Murad Ali,33, berusaha mengobati rasa penasaran warga Pakistan dengan memerankan sosok Mumtaz Mahal. Dia hampir setiap hari berada di kebun binatang untuk memerankan rubah berkepala manusia.

Ali sebenarnya menggantikan pekerjaann ayahnya yang berprofesi serupa yang meninggal 16 tahun lalu. Karena sosok Mumtaz Mahal adalah rubah berkapala wanita, maka Ali pun mengenakan penutup kepala khas Pakistan mirip kerudung yang bernama Urdu.

“Para pengunjung bahagia Dan mengetahui bahwa mereka merasa bahagia, membuat saya senang. Hidup ini sangat singkat, maka harus melebarkan senyum,” kata Ali, seperti dikutip Reuters, semalam (25/4/2014).

Untuk memerankan sosok Mumtaz Mahal, Ali menghabiskan waktu selama 12 jam sehari di kebun binatang Karachi.

Mohammad Osama, siswa kelas enam SD, senang bisa melihat Mumtaz Mahal, meski tidak asli. ”Saya merasa baik, saya telah berbicara baik dengan dia, dan saya sangat senang,” ujar Osama.

Untuk melihat Mumtaz Mahal setiap orang harus membayar 10 sen dolar AS. Pihak kebun binatang menyadari aksi itu kontroversi, karena dianggap sebagai bentuk kekejaman terhadap satwa yang mati. Namun, dengan cara itu kebun binatang bisa mendapatkan penghasilan, termasuk menggaji Ali.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)