alexametrics

Airbus Mulai Selidiki Kecelakaan Pesawat di Pakistan

loading...
Airbus Mulai Selidiki Kecelakaan Pesawat di Pakistan
Pakistan mengumumkan bahwa para ahli Airbus telah membuka penyelidikan terhadap kecelakaan pesawat yang terjadi pekan lalu. Foto/REUTERS
A+ A-
ISLAMABAD - Pakistan mengumumkan bahwa para ahli Airbus telah membuka penyelidikan terhadap kecelakaan pesawat yang terjadi pekan lalu. Pesawat Airbus A320 milik Pakistan International Airlines (PIA) jatuh di dekat bandara Karachi.

Laporan awal mengatakan, pesawat PIA jatuh setelah mengalami kerusakan mesin. Otoritas penerbangan Pakistan mengatakan, mereka telah berbagi temuan awal mereka dengan tim penyelidik Airbus.

"Pakar dan insinyur Airbus juga akan mengunjungi lokasi kecelakaan. Kami menyediakan semua bantuan yang mungkin kepada para ahli teknis Airbus," ucap juru bicara PIA, Abdul Hafeez, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (26/5/2020).



Seperti diketahui, pesawat itu terbang dari Bandara Lahore dan sekitar 90 menit kemudian jatuh di Karachi Selatan ketika berusaha mendarat di Bandara Karachi. Ledakan terjadi ketika pesawat menghantam sejumlah rumah. Beberapa mobil di lokasi kecelakaan ikut ludes terbakar.

Rekaman percakapan pilot dengan petugas menara pengawas lalu lintas udara menunjukkan sang pilot dengan tenang memberi tahu bahwa dua mesin pesawat telah kehilangan daya.

Juru bicara Departemen Kesehatan Pakistan, Meeran Yousuf mengonfirmasi bahwa 97 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak