Korban Selamat Pesawat PIA: Yang Saya Lihat Hanya Api

Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:46 WIB
loading...
Korban Selamat Pesawat PIA: Yang Saya Lihat Hanya Api
Sebanyak 92 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) di Karachi, Pakistan. Foto/Gulf Today
A A A
ISLAMABAD - Salah seorang korban selamat dari kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) mengungkapkan apa yang terjadi sesaat setelah pesawat itu jatuh di daerah pemukiman di Karachi, Pakistan, Jumat kemarin. Ia mengatakan semua yang dilihatnya hanya api.

Muhammad Zubair adalah salah satu dari setidaknya dua penumpang yang selamat setelah pesawat PIA berjenis Airbus A320 jatuh di area perumahan.

Zubair, yang hanya menderita luka ringan, mengatakan pesawat mencoba melakukan pendaratan dan kemudian jatuh 10-15 menit kemudian.

"Tidak ada yang tahu bahwa pesawat itu akan jatuh; mereka menerbangkan pesawat dengan mulus," katanya seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/5/2020).

Ia mengaku kehilangan kesadaran setelah kecelakaan itu. Ketika sadar, ia mendengar teriakan para penumpang.

"Aku bisa mendengar teriakan dari segala arah. Anak-anak dan orang dewasa. Yang bisa kulihat hanyalah api. Aku tidak bisa melihat orang - hanya mendengar teriakan mereka," tuturnya.

"Saya membuka sabuk pengaman dan melihat beberapa cahaya - saya pergi ke arah cahaya. Saya harus melompat sekitar 3 m agar bisa selaman," tambahnya.

Seorang saksi mata Mohammed Uzair Khan mengatakan kepada BBC bahwa dia mendengar suara dahysat dan pergi ke luar rumahnya.

"Hampir empat rumah hancur total, banyak sekali api dan asap," katanya.

"Hampir semuanya adalah tetanggaku, aku tidak bisa memberitahumu betapa mengerikannya hal itu," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2699 seconds (11.210#12.26)