Pria Dublin Ini Alami Cegukan Lebih dari Dua Tahun

Rabu, 11 Juni 2014 - 19:26 WIB
Pria Dublin Ini Alami Cegukan Lebih dari Dua Tahun
Pria Dublin Ini Alami Cegukan Lebih dari Dua Tahun
A A A
DUBLIN - Pada umumnya, orang mengalami cegukan hanya dalam waktu beberapa menit, Itu pun sangat tidak nyaman. Namun, seorang pria asal Dublin, Irlandia, mengalami hal itu sangat lama, yakni lebih dari dua tahun.

Daniel Clavin, 38,--nama pria Dublin itu--sudah lebih dari dua tahun mengalami cegukan. Bahkan, cegukan yang dia alami diprediksi akan berlangsung selamanya. Dokter setempat belum menemukan obat untuk mengobati penyakit yang dialami Clavin itu.

Ayah dua anak ini didiagnosis mengalami gejala multiple sclerosis (MS). "MS adalah penyakit progresif, jadi saya tidak tahu apakah saya akan sembuh dari penyakit ini (atau tidak)," keluh Clavin, seperti dikutip Mirror, Rabu (11/6/2014).

Ia mengalami cegukan semenjak 2011 lalu. Tepatnya, setelah ia pulang dari pesta bersama teman-temanya. “Saat saya bangun tidur, saya tidak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba penyakit (cegukan) ini menjangkiti saya,” imbuh Clavin.

Karena menderita akibat penyakit itu, dia harus rela untuk tidur terpisah dengan istrinya. Dia pun merasa malu bila berada di keramaian. Dia bahkan mengalami kesulitan saat menyantap makanan. Clavin mengalami cegukan setiap tiga detik sekali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)