Pom Bensin Meledak di Irlandia, 9 Orang Tewas

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 19:08 WIB
loading...
Pom Bensin Meledak di Irlandia, 9 Orang Tewas
Setidaknya 9 orang tewas setelah sebuah pom bensin di Irlandia meledak. Foto/Metro.co.uk
A A A
DUBLIN - Setidaknya sembilan orang tewas setelah sebuah pom bensin meledak di Co Denegal, Irlandia. Laporan awal mengkonfirmasi setidaknya tiga orang tewas dan lainnya terluka atau terperangkap di bawah reruntuhan. Namun pihak kepolisian kini mengatakan jumlah korban tewas kini meningkat menjadi sembilan.

Keadaan darurat diumumkan di rumah sakit terdekat ketika gambar-gambar menunjukkan bagian utama bangunan, yang juga berisi apartemen dan toko, telah rusak parah akibat ledakan itu.

Anjing pelacak dibawa ke puing-puing dalam upaya untuk menemukan orang-orang yang masih terjebak di bawah puing-puing, sementara orang-orang yang terluka sedang diterbangkan dari tempat kejadian.

Baca: Mirip Tragedi Kanjuruhan, Gas Air Mata Bikin Panik Penonton Sepakbola di Argentina

Mobil-mobil yang berjejer di halaman depan pom bensin rusak akibat puing-puing yang berjatuhan, sementara para warga berdiri dan menyaksikan, tercengang oleh kehancuran itu.

Kendaraan darurat, termasuk pemadam kebakaran dan ambulans, mengerumuni tempat kejadian tetapi penyebab ledakan belum dikonfirmasi.

Perdana Menteri Irlandia Michael Martin mengatakan itu adalah "hari tergelap" bagi Donegal dan Irlandia.

"Pikiran dan doa saya hari ini bersama mereka yang kehilangan nyawa, dan mereka yang terluka dalam ledakan dahsyat di Creeslough," kata Martin seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (8/10/2022).

Baca: Pria Berpisau Besar Mengamuk di Jalanan Las Vegas, 2 Orang Tewas

Martin juga mengatakan dia memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat seiring dengan upaya pencarian dan pemulihan.

Sementara itu Presiden Irlandia Michael D Higgins mengungkapkan keterkejutannya atas apa yang disebutnya sebagai "tragedi yang mengerikan".

"Semua pikiran kita harus ditujukan kepada semua orang yang terkena dampak," katanya.

Baca: 2 Warga Rusia Kabur dari Dinas Militer ke Laut Bering, Minta Suaka pada AS
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (10.177#12.26)