Pria bersenjata bunuh, Direktur Universitas Pakistan

Selasa, 19 November 2013 - 16:01 WIB
Pria bersenjata bunuh, Direktur Universitas Pakistan
Pria bersenjata bunuh, Direktur Universitas Pakistan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menyerang seorang pengikut Syiah yang berprofesi sebagai seorang Direktur Urusan Kemahasiswaaan di sebuah Universitas di Pakistan, Selasa (19/11/2013).

"Sejumlah pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembakan peluru ke arah kendaraan Shah saat hendak pergi menuju Universitas pagi ini. Shah dan supirnya tewas dalam penyerangan tersebut," ungkap Ali Nasir Rizvi, Kepala Polisi distrik setempat kepada AFP.

"Saat ini kami belum dapat memastikan berapa banyak jumlah pria yang melancarkan serangan tersebut. Nampaknya, serangan tersebut seperti sebuah pembunuhan yang telah direncanakan," imbuh Rizvi.

Pejabat pemerintah menduga serangan itu merupakan balas dendam atas serangan kekerasan yang terjadi di Kota Rawalpindi pada Jumat (15/11/2013) lalu. Saat ini, sebuah masjid utama Sunni dibakar hingga menewaskan 10 orang.

Juru Bicara Universitas, Syekh Abdul Rashid mengatakan, Shah dikenal sangat aktif dalam urusan universitas. "Dia adalah seorang pengikut Syiah, tapi dia juga merupakan seorang pejabat yang progresif," ungkap Rashid.

Sementara, seorang rekan Shah lainnya di Universitas Gujarat dalam kondisi anonim mengatakan, sebelum tewas Shah pernah menerima ancaman akan dibunuh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)