2 teroris tewas dalam operasi anti teror di Tunisia

Minggu, 04 Agustus 2013 - 18:20 WIB
2 teroris tewas dalam operasi anti teror di Tunisia
2 teroris tewas dalam operasi anti teror di Tunisia
A A A
Sindonews.com - Baku tembak antara polisi Tunisia dan sekelompok teroris tak terelakan di pemukiman El Ouardia, pemukiman yang terletak dekat dengan Ibu Kota Tunisia, Minggu (4/68/2013) fajar.

Seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Tunisia dalam sebuah pernyataan mengatakan, dua orang teroris tewas dalam baku tembak tersebut.

Saksi mata mengatakan, baku tembak antara polisi dan kelompok teroris bersenjata pecah dekat sebuah rumah yang terletak di pemukiman El Ouardia.

Dilaporkan, dua teroris tewas, sementara lima orang lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup, sementara satu anggota kepolisian mengalami luka tembak.

Setelah pembunuhan Mohamed Brahmi, seorang politisi oposisi terkemuka, pada 25 Juli lalu, di wilayah Tunisia terjadi peningkatan ancaman serangan teror oleh militan Islam radikal. Baru-baru ini tentara Tunisia membunuh delapan orang teroris di daerah pegunungan di sisi barat Tunisia yang berada dekat perbatasan Aljazair.

Sebelum Brahmi, sudah ada satu tokoh oposisi lain yang tewas. Pada Februari lalu, Chokri Belaid, pemimpin partai yang cukup populer di Tunisia dilaporkan tewas.

Dua serangan pembunuhan itu telah mendorong oposisi untuk menyerukan pengunduran diri pemerintah dan pembubaran Konstituante.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)