Polisi Kolombia sita 1,4 ton kokain

Kamis, 30 Mei 2013 - 13:28 WIB
Polisi Kolombia sita 1,4 ton kokain
Polisi Kolombia sita 1,4 ton kokain
A A A
Sindonews.com - Polisi Nasional Kolombia (NP) mengumumkan, bahwa mereka berhasil menyita 1,4 ton kokain dalam sebuah gudang yang disembunyikan di Kota Cali, Rabu (29/5/20130). Kabrnya ribuan kilo kokain ini akan dikirim ke Guatemala dengan menggunakan kapal laut.

"Operasi penyitaan ini merupakan buah dari hasil penyelidikan rumit yang dilakukan semua unit kepolisian. Melalui sejumlah kerja di lapangan dan bantuan teknis, hingga akhirnya mereka megetahui bahwa barang ini akan dikirimkan seluruhnya melalui Pelabuhan Buenaventura," ungkap aparat NP.

Menurut biro anti narkotik NP, obat - obatan terlarang ini milik kelompok kriminal geng Los Rastrojos dan siap uuntuk dikirim kepada kelompok kartel di Guatemala yang tidak dikenal, bisa jadi kartel itu punya kaitan dengan jaringan kartel narkoba di Mesiko.

Pihak berwenang Kolombia mengatakan, kokain itu sudah terbungkus rapih dalam paket yang dibungkus dengan plastik, jumlahnya mencapai 1.406 bungkus.

Menurut aparat NP, operasi penangkapan tersebut juga melibatkan sejumlah agen dari kantor Kejaksaan Agung Kolombia dan sejumlah aparat DEA lembaga dari Departemen Hukum AmerikA Serikat (AS) yang mengawasi obat-obat terlarang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)