Roket mendarat di tengah kampanye pemilu Pakistan

Jum'at, 19 April 2013 - 17:12 WIB
Roket mendarat di tengah...
Roket mendarat di tengah kampanye pemilu Pakistan
A A A
Sindonews.com - Kampanye sejumlah kandidit dalam pemilu Afghanistan diwarnai ledakan roket, Jumat (19/4/2013). Seperti dilaporkan Geo tv, sebanyak tiga roket telah ditembakan oleh pihak tertentu ke tiga wilayah berbeda.

Pejabat keamanan lokal mengatakan, roket pertama jatuh di Wana bazaar. Roket kedua meledak di luar rumah kandidat independen, Malik Naseerullah Khan. Sementara roket ketiga mendarat di tengah kampanye partai NA-41, Naseerullah Wazir yang dihadiri oleh ratusan simpatisannya.

“Setidaknya delapan orang dilaporkan terluka, setelah empat buat roket ditembakan pihak yang tidak dikenal. Beruntung, hanya satu dari tiga roket yang berhasil meledak setelah ditembakan," ungkap sebuah sumber pejabat keamanan lokal senior.

Sumber itu juga menjelaskan, roket ketiga mendarat di tengah kampanye NA-41, Naseerullah Wazir, salah satu calon independen dalam pemilu ini. Saat tiba di darat, ledakan roket tersebut melukai delapan orang simpatisan di Kota Wana, sebuah kota utama di selatan wilayah kesukuan Waziristan. Wilayah Waziristan diyakini sebagai benteng Taliban.

Menanggapi serangan roket tersebut, polisi Pakistan langsung bersiap untuk melancarkan serangan balasan bila terjadi serangan susulan. Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Menurut warga lokal setempat, Taliban telah melarang sejumlah pihak untuk melancarkan kampanye di sekitar wilayah Wana Bazaar dan Khan. Seperti diketahui, pada 11 Mei Pakistan akan menggelar pemilu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2490 seconds (0.1#10.140)