Bom meledak usai sholat Jumat, 10 warga Pakistan tewas

Jum'at, 08 Februari 2013 - 21:41 WIB
Bom meledak usai sholat Jumat, 10 warga Pakistan tewas
Bom meledak usai sholat Jumat, 10 warga Pakistan tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan bom terjadi di dekat sebuah toko di Kalaya, Ibu Kota wilayah semi-otonom Orakzai, Pakistan, Jumat (8/2/2013). Seperti dikutip dari Reuters, ledakan ini menewaskan 10 orang dan melukai 18 lainnya.

"Sebagian besar korban tewas dan terluka adalah mereka yang baru kembali dari sholat Jumat di masjid," kata Mehmood Aslam, seorang pejabat pemerintah daerah setempat. Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan mematikan itu.

Sebelumnya, wilayah ini diyakini sudah terbebas dari kaum militan. Pada Maret 2010, pasukan keamanan Pakistan melancarkan operasi besar di Orakzai untuk mendorong keluar gerilyawan yang melarikan diri dari serangan militer di wilayah Waziristan Selatan, dekat perbatasan Afghanistan.

Militer mengatakan, beberapa ratus pejuang Taliban telah tewas di Orakzai sejak 2010 dan wilayah berada di bawah kontrol pasukan Pakistan. Namun, meski sudah dilakukan operasi pembersihan, nyatanya kaum militan masih bisa melancarkan serangan mematikan di wilayah ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)