Langgar Batas Wilayah, Suriah Serang Pesawat Tempur Israel

Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:47 WIB
Langgar Batas Wilayah, Suriah Serang Pesawat Tempur Israel
Langgar Batas Wilayah, Suriah Serang Pesawat Tempur Israel
A A A
DAMASKUS - Tentara Suriah mengatakan telah menyerang sebuah pesawat Israel setelah melanggar wilayah udara Suriah di dekat perbatasan Lebanon Selasa kemarin. Sebelumnya, pesawat tempur Israel menembaki basis militer Suriah.

"Pada pukul 08:51, musuh Israel menyerang wilayah udara kami di dekat perbatasan Lebanon di wilayah Baalbek, dan pertahanan udara kami menghadapinya dan langsung menembak salah satu pesawatnya dan memaksa pesawat tersebut untuk melarikan diri," sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara Suriah seperti dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (18/10/2017).

Menurut pernyataan tersebut, pada pukul 11:38, Israel meluncurkan beberapa roket yang jatuh di sebuah lokasi militer Suriah di pedesaan Damaskus yang menyebabkan kerusakan material.

Komando Umum Angkatan Darat memperingatkan reaksi serius terhadap upaya agresif yang berulang kali dilakukan oleh Israel. Ia juga menekankan tekadnya untuk melanjutkan perangnya melawan kelompok teroris, yang telah digambarkannya sebagai "lengan Israel di wilayah ini.

Tentara Israel juga mengumumkan penghancuran sebuah peluncur rudal Suriah di sebelah timur Damaskus sebagai pembalasan atas serangan terhadap pesawatnya.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa peluncur rudal darat-ke-udara Suriah meluncurkan rudal ke jet tempur Israel saat mereka terbang di atas Lebanon pada pukul 10 pagi.

"Tidak ada kerusakan yang ditimbulkan pada mereka, juru bicara menambahkan. Sebagai pembalasan, pesawat terbang Israel menembakkan empat rudal ke pangkalan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)