Belasan Orang Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Pakistan

Senin, 05 Desember 2016 - 18:32 WIB
Belasan Orang Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Pakistan
Belasan Orang Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Pakistan
A A A
ISLAMABAD - Belasan orang tewas dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka dalam kebakaran hotel yang terjadi di wilayah selatan Pakistan. Hotel yang terbakar adalah The Plaza Hotel yang berada di Karachi.
Media setempat melaporkan, sejauh ini diketahui 11 orang tewas akibat kebakaran tersebut, dan sekitar 45 orang menderita luka-luka. Kebakaran itu, menurut media di Pakistan, terjadi semalam.
"Kebakaran berawal di dapur, di lantai dasar hotel, yang kemudian menyebar ke seluruh bangunan. Beberapa tamu hotel melompat keluar dari jendela. Ada pula yang mengikat seprai di jendela untuk keluar dari kamar, karena hotel itu tidak memiliki jalur evakuasi atau alarm kebakaran," bunyi laporan surat kabar Dawn, seperti dilansir Sputnik pada Senin (5/12).
Sementara itu, menurut kepala layanan darurat di Jinnah Postgraduate Medical Centre, Seemin Jamali, sekitar 65 orang menderita cidera akibat kebakaran tersebut. Jamali mengatakan, kebanyakan mereka mengalami patah tulang karena memaksa melompat dari ketinggian, atau mengalami luka sayatan akibat terkena pecahan kaca.
Tiga orang warga asing dilaporkan turut menjadi korban luka dalam kebakaran itu. Namun, sejauh ini belum diketahui identitas dan asal dari tiga warga negara asing tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)
pixels