Ini Dia Kota Termahal di Dunia untuk Ekspatriat

Rabu, 22 Juni 2016 - 20:59 WIB
Ini Dia Kota Termahal di Dunia untuk Ekspatriat
Ini Dia Kota Termahal di Dunia untuk Ekspatriat
A A A
NEW YORK - Perusahaan konsultan global, Mercer, baru saja merilis laporan tahunan perusahaan itu. Dalam laporan yang memuat survei dari 209 kota yang memperhitungkan biaya puluhan item di setiap tujuan itu, Hong Kong menjadi kota termahal bagi para ekspatriat yang ingin tinggal di sana.

Hasil laporan itu menunjukkan bahwa harga sewa sebuah apartemen dua kamar tidur plus perabotnya dan berada di lingkungan yang layak di Hong Kong mencapai USD 6.800 per bulan. Sementara di London dengan spesifikasi yang sama hanya sekitar USD4.600 dan USD 4.000 di Tokyo. Sedangkan harga secangkir kopi di Hong Kong dibanderol USD 8, dua kali lipat dibanding London dan Tokyo.

Seperti dikutip dari laman Time, Rabu (22/6/2016), lima kota termahal di dunia lainnya adalah ibukota Angola Luanda, Zurich (Swiss), dan di Asia ada Singapura serta Tokyo.

Di belakang mereka ada Kinshasa (Republik Demokratik Kongo), yang masuk 10 besar untuk pertama kalinya. Shanghai, Jenewa, dan N'Djamena (Chad), serta Beijing.

Hong Kong adalah wilayah semi-otonom China yang juga dianggap sebagai kota paling terjangkau di dunia dalam survei pada bulan Januari.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)