Menlu Ceko Terkesan dengan Toleransi di Indonesia

Jum'at, 26 Februari 2016 - 19:37 WIB
Menlu Ceko Terkesan dengan Toleransi di Indonesia
Menlu Ceko Terkesan dengan Toleransi di Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Ceko, Lubomir Zaoralek mengaku terkesan dengan toleransi beragama di Indonesia. Hal itu diungkapkan Zaoralek paska melakukan kunjungan ke Kathedral Jakarta dan Masjid Istiqlal.

"Kami mendapatkan informasi mengenai situasi di Indonesia. Ini adalah contoh bagus, dimana ada satu Masjid Muslim yang berdiri berdampingan dengan gereja Katolik, bahkan berbagi lapangan parkir," kata Zaoralek kepada wartawan pada Jumat (26/2).

Dirinya mengatakan, apa yang dia lihat adalah bukti bahwa perbedaan keyakinan bukanlah alasan untuk seseorang atau sebuah pihak berkonflik. Orang dengan agama dan keyakinan berbeda bisa hidup saling berdampingan.

Dalam kunjungan ke dua tempat ibadah tersebut, Zaoralek memang mendapatkan banyak penjelasan bagaimana akurnya kedua agama, dimana dirinya mendapatkan informasi bahwa antara pihak Masjid Istiqlal dan Kathedral memiliki beberapa program bersama.

"Itu adalah bukti yang kuat dimana orang-orang dengan agama yang berbeda dapat hidup bersama dalam sebuah harmoni," sambung Zaoralek.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7071 seconds (0.1#10.140)