Baru Keluar RS, Presiden Ceko Kembali Dirawat Akibat Positif COVID-19

Jum'at, 26 November 2021 - 05:16 WIB
Baru Keluar RS, Presiden Ceko Kembali Dirawat Akibat Positif COVID-19
Presiden Ceko Milos Zeman. Foto/Reuters
A A A
PRAHA - Presiden Republik Ceko Milos Zeman (77) telah didiagnosis positif COVID-19 dan harus terpaksa kembali ke rumah sakit. Demikian laporan stasiun televisi Ceko.

"Beberapa hari yang lalu, Zeman menerima vaksinasi ketiga terhadap virus Corona, kata penyiar seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (26/11/2021).

Menurut stasiun radio Frekvence 1, Zeman tidak menunjukkan gejala COVID-19 ketika dia keluar dari rumah sakit pada Kamis pagi. Ia telah menghabiskan lebih dari sebulan di sana saat dirawat karena penyakit lain.

Baca juga: Putin Telah Uji Coba Vaksin Hidung COVID-19



Dilansir dari ABC News, Zeman adalah perokok berat dan peminum yang menderita diabetes. Dia mengalami kesulitan berjalan karena menderita neuropati diabetik dan telah menggunakan kursi roda.

Milos Zeman telah menjadi presiden Republik Ceko sejak 2013 dan sekarang menjalani masa jabatan keduanya sebagai kepala negara.

Sebagai presiden, Zeman memiliki peran kunci dalam membentuk pemerintahan baru setelah pemilu. Pada hari Jumat, dia telah dijadwalkan untuk mengangkat Petr Fiala, pemimpin koalisi yang memenangkan pemilu, sebagai perdana menteri baru negara itu.

Koalisi tiga partai liberal-konservatif yang dikenal sebagai Together, terdiri dari Partai Demokrat Sipil, Demokrat Kristen dan partai TOP 09, memimpin pemilu dengan 27,8% suara.

Baca juga: Para Dokter Sibuk Tangani Covid, Lansia Wanita Ini Nekat Operasi Dirinya Sendiri
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1456 seconds (10.101#12.26)