Negara Teluk Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah

Rabu, 16 Desember 2015 - 12:34 WIB
Negara Teluk Buka Kemungkinan...
Negara Teluk Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah
A A A
PARIS - Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya sedang membahas kemungkinan untuk mengirim pasukan khusus ke Suriah. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) memerangi ISIS.

"Ada diskusi, negara-negara yang saat ini bagian dari koalisi (seperti) Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Bahrain untuk mengirimkan pasukan khusus ke Suriah dan diskusi ini tengah berlangsung," kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, di Paris, Prancis, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (16/12/2015).

Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya adalah bagian dari koalisi AS. Mereka juga telah melakukan serangan udara di Suriah. Meski begitu, sebagian besar usaha mereka adalah mempersenjatai kelompok oposisi dan mendukung upaya untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

"Posisi Assad tidak dapat dipertahankan. Dia tidak akan diselamatkan dan perang tidak dimenangkan untuk dirinya," tegas Jubeir.

Sebelumnya, Arab Saudi juga telah mengumumkan dibentuknya Koalisi Islam untuk memerangi terorime. Koalisi ini terdiri dari 34 negara Islam dengan pusat komandonya berada di Riyadh, Arab Saudi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)