Aktivis Jerman dan Austria Konvoi Jemput Imigran

Minggu, 06 September 2015 - 22:53 WIB
Aktivis Jerman dan Austria...
Aktivis Jerman dan Austria Konvoi Jemput Imigran
A A A
WINA - Aktivis Jerman dan Austria melakukan konvoi kendaraan ke perbatasan Hungaria untuk menjemput para imigran dan membantu mereka mencapai Eropa Barat. Tercatat, sekitar 140 mobil meninggalkan ibukota Austria, Wina, dan bergabung dalam iring-iringan menuju ibukota Hungaria, Budapest, untuk menjemput para imigran yang kebanyakan adalah para pengungsi Suriah.

Para aktivis menyebut aksi mereka dengan sebutan Refugeeconvoy. Salah satu aktivis Austria yang ikut ambil bagian mengatakan, tujuan mereka adalah membawa para imigran kembali ke tempat penampungan di ibukota Austria.

"Saya rasa ini adalah yugas saya. Saya seorang ibu, saya seorang wanita dari Austria, dan saya tidak bisa menutup mata saya lagi," katanya, seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (6/9/2015). "Kita semua manusia. Tidak ada yang ilegal," tambahnya.

Ribuan imigran tiba di Eropa. Mereka sempat terlibat konfrontasi dengan aparat keamanan dan melakukan kekacauan di Hungaria. Mereka merasa frustasi karena tidak diperbolehkan ke Austria.

Namun, sejak kemarin hingga hari ini sekitar 8.000 imigran telah tiba di Austria dan sebagian telah berada di Jerman. Mereka diangkut dengan menggunakan bus dan kereta dari wilayah perbatasan Hungaria. Nantinya, mereka akan disebar ke-28 negara Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1750 seconds (0.1#10.140)