Perkosa Gadis, Cucu Nelson Mandela Ditangkap Polisi

Rabu, 19 Agustus 2015 - 13:21 WIB
Perkosa Gadis, Cucu Nelson Mandela Ditangkap Polisi
Perkosa Gadis, Cucu Nelson Mandela Ditangkap Polisi
A A A
JOHANNESBURG - Salah satu cucu Nelson Mandela bernama Mbuso Mandela, 24, ditangkap polisi Afrika Selatan (Afsel) atas tuduhan memperkosa gadis berusia 15 tahun.

Cucu pahlawan anti-apartheid Afsel itu kini ditahan dan akan dibawa ke pengadilan di Johannesburg.Juru bicara kepolisian Johannesburg, Mashadi Selepe, mengkonfirmasi penangkapan cucu mantan presiden kulit hitam pertama Afsel itu.

Mbuso Mandela, kata dia, akan dihadirkan di pengadilan untuk sidang pada hari Jumat nanti.Tersangka sempat dihadirkan di pengadilan pada hari Senin lalu, ketika tuduhan perkosaan pertama kali muncul.

Menurut Selepe, pemerkosaan itu diduga terjadi di sebuah restoran di Greenside, pinggiran Johannesburg, pada tanggal 7 Agustus 2015. ”Hal itu dilaporkan ke polisi seminggu kemudian dan (Mbuso) Mandela ditangkap Sabtu lalu,” katanya, seperti dikutip AP, Rabu (19/8/2015).

Mbuso Mandela adalah salah satu dari 17 cucu Nelson Mandela. Kasus itu telah mencoreng nama baik keluarga Mandela.

Nelson Mandela meninggal dunia pada tahun 2013 di usia 95 tahun. Selain jadi pahlawan anti-apartheid bagi rakyat Afsel, Nelson Mandela juga dianggap sebagai negarawan Afsel yang disegani para pemimpin dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)