AS Siap Tekan Rusia Lagi Terkait Konflik Ukraina

Sabtu, 18 Juli 2015 - 16:39 WIB
AS Siap Tekan Rusia...
AS Siap Tekan Rusia Lagi Terkait Konflik Ukraina
A A A
KIEV - Pemerintah Amerika Serikat (AS) siap untuk menempatkan lebih banyak tekanan pada Rusia terkait eskalasi konflik di Ukraina. AS mengaku telah menghabiskan US$150 juta untuk pelatihan militer Ukraina.

”Seperti yang Anda tahu, sanksi masyarakat internasional—termasuk AS dan Uni Eropa—telah ditempatkan untuk mengubah kebijakan Rusia, untuk mendorong negara itu agar memenuhi kewajibannya,” kata Asisten Menteri Luar Negeri AS, Victoria Nuland.

“Kami telah membuat jelas bahwa sanksi untuk mereka akan tetap di tempat sampai (perjanjian) Minsk sepenuhnya dilaksanakan, termasuk mengakhiri kekerasan, termasuk memulangkan sandera dan memulihkan perbatasan. Tapi kami juga sudah membuat jelas bahwa jika kekerasan meningkat, kami siap untuk menempatkan lebih banyak tekanan pada Rusia,” lanjut Nuland dalam sebuah wawancara dengan sejumlah stasiun televisi Ukraina, Sabtu (18/7/2015).

”Harapan kami adalah bahwa kami dapat menggunakan tekanan ini untuk melihat Rusia dan orang-orang yang mereka kelola di Donetsk dan Luhansk, melaksanakan kewajiban yang mereka buat,” ujar Nuland.

Politisi AS ini, seperti dilansir Sputnik, mengungkapkan, bahwa AS telah menyumbang sekitar US$ 150 juta sejauh ini untuk bantuan keamanan kepada Ukraina.”Kami melatih di Yavoriv,” paparnya.

Saat ini lebih dari 300 pasukan terjun payung dari Brigade Airborne 173 AS telah melatih militer Ukraina di sekitar Yavoriv sejak 20 April 2015. “Tujuannya, adalah untuk mengembangkan keterampilan profesional prajurit Garda Nasional,” sambung Nuland.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)