Diserang Gelombang Panas, 200 Orang Tewas di Pakistan

Selasa, 23 Juni 2015 - 16:53 WIB
Diserang Gelombang Panas, 200 Orang Tewas di Pakistan
Diserang Gelombang Panas, 200 Orang Tewas di Pakistan
A A A
KARACHI - Lebih dari 200 orang dikabarkan tewas akibat gelombang panas yang melanda Pakistan. Kementerian Kesehatan setempat memprediksi jumlah kematian ini bisa terus meningkat, mengingat cuaca di Pakistan belum mengalami perubahan yang berarti.

Menurut Kementerian Kesehatan Pakistan, jumlah korban paling banyak terdapat di Karachi. Tak kurang dari 202 orang meninggal dunia di ibukota Pakistan tersebut. Sementara itu 11 kematian lainnya dilaporkan terjadi di beberapa wilayah di Pakistan.

"Korban tewas di Karachi mencapai 202 jiwa, dimana kami mendapat konfirmasi angka kemtian dari dua rumah sakit di Karachi. Setidaknya 140 orang tewas di Jinnah Postgraduate Medical Centre dan 62 orang meninggal di Rumah Sakit sipil di Karachi," kata Menteri Kesehatan Porvinsi, Jam Mehtab Dehar, seperti dilansir Sky News pada Selasa (23/6/2015).

"Jumlah kematian yang sebenarnya mungkin lebih tinggi, mengingat kami hanya mendapatkan data dari rumah sakit saja. Kami belum mendapatkan data pasti kematian di lapangan," sambungnya.

Suhu di Pakistan sendiri saat ini mencapai 45 derajat Celcius. Gelombang panas sebelumnya telah menyebabkan kematian di negara tetangga Pakistan, yakni India. Selain India dan Pakistan, Jepang adalah negara lain yang turut diserang gelombang panas. Dua orang tewas akibat gelombang panas di Negeri Matahari Terbit itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6376 seconds (0.1#10.140)