Bahas Ukraina, NATO dan Rusia Bertemu Bulan Depan

Jum'at, 23 Januari 2015 - 22:46 WIB
Bahas Ukraina, NATO dan Rusia Bertemu Bulan Depan
Bahas Ukraina, NATO dan Rusia Bertemu Bulan Depan
A A A
PRISTINA - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg menyatakan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak Rusia pada awal Februari mendatang di Munich. Stoltenberg akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov untuk membahas situasi terkini di Ukraina.

Melansir Reuters, Jumat (23/1/2015), Stoltenberg menilai pertemuan ini sangatlah penting, dalam rangka untuk mencari cara dalam menyelesaikan konflik di Urkaina. Dirinya berpendapat, kondisi Ukraina saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Dirinya juga mengungkapkan alasan lain mengapa melakukan pertemuan dengan Lavrov. Menurutnya, dalam pertemuan itu akan membicarakan mengenai kehadiran pasukan dan senjata di Rusia di Ukraina timur. "Kita akan membahas mengenai laporan akan adanya peningakatan alat berat Rusia di Ukraina timur," ucap Stoltenberg.

"Kita di sini berbicara mengenai tank, kendaraan bersenjata, artileri, dan juga sistem pertahanan udara canggih," tambah pemimpin NATO tersebut.

NATO sendiri memang kerap mengklaim telah melihat pergerakan pasukan dan pengiriman senjata dari Rusia menuju Ukraina timur. Aliansi itu juga menuduh pasukan Rusia terlibat langsung dalam pertempuran melawan pasukan Ukraina, khususnya dalam pertempuran di bandara Donetsk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)