NATO dan Rusia Adakan Latihan Perang di Tengah Dialog Redam Krisis Ukraina

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:02 WIB
loading...
NATO dan Rusia Adakan Latihan Perang di Tengah Dialog Redam Krisis Ukraina
NATO gelar latihan perang di tengah dialog untuk meredakan krisis di perbatasan Ukraina. Foto/CBS News
A A A
LASNA - Di tengah kesibukan diplomasi untuk meredakan krisis, NATO telah memperkuat kehadirannya di negara-negara sekitar di Ukraina . Aliansi pertahanan itu juga mengadakan latihan perang dengan harapan dapat mencegah serangan Rusia .

Ketika Amerika Serikat (AS) dan sekutunya terus bernegosiasi dengan Rusia dalam upaya untuk mencegah meningkatnya kebuntuan di perbatasan Ukraina, mereka juga bersiap untuk perang, dan persiapan tersebut jelas ditujukan untuk mencegah invasi Rusia. Presiden Prancis Emmanuel Macron bertemu dengan presiden Ukraina pada hari Selasa lalu setelah terbang ke Moskow untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Macron mengatakan kebuntuan dengan Rusia bisa berlangsung selama "berminggu-minggu dan berbulan-bulan."

Koresponden senior CBS News Charlie D'Agata pada hari Selasa menyaksikan tank Inggris dan Estonia saling berhadapan dalam simulasi pertempuran di gurun bersalju di Estonia utara, tidak jauh dari perbatasan Rusia.



Latihan militer tersebut merupakan tanggapan langsung terhadap penumpukan militer besar-besaran Rusia di tiga sisi Ukraina, yang telah mengirimkan kegelisahan ke seluruh wilayah.

Saat Rusia bersiap untuk memulai latihan tempur besar-besaran di darat dan di laut, latihan perang NATO tidak pernah terasa lebih nyata, atau lebih mendesak.

Jika konflik yang lebih luas pecah di ujung timur jauh negara demokrasi Eropa, kondisi di tempat pelatihan NATO di Lasna, Estonia persis seperti yang akan dihadapi pasukan: salju yang dalam dan medan yang sulit, dengan jarak pandang terbatas.

Mereka juga akan menghadapi musuh yang jauh melebihi jumlah pasukan NATO, baik dalam pasukan maupun persenjataan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)